Ketangguhan dan Keunggulan Honda Mobilio RS

 Honda Mobilio, News

Cukup banyak perubahan yang dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk mengedepankan sisi kejantan­an dari Mobilo RS dibanding beberapa saudaranya yang meluncur sebelumnya yaitu Honda Mobilio S M/T (transmisi manual), Honda Mobilio E M/T (transmisi manual), Honda Mobilio E CVT (transmisi otomatis/ matic) dan Honda Mobilio E CVT Prestige (transmisi matic).

Ekterior Mobilio RS tampilan depan pengunaan gril yang memiliki kisi-kisi seperti sarang tawon jelas terlihat. Projector headlamp dipadukan dengan lampu DRL yang menjadi kesatuan dalam posisinya. Pada foglamp tipe RS, menggunakan frame lebih tebal lebih berkesan sporty. Garis tegas pada bumper dan spoiler membuat Mobilio RS terlihat lebih tangguh dibandingkan versi E CVT Prestige. Harus diakui, Honda berhasil menghadirkan kesan sporty pada Mobilio yang satu ini.

Memasuki ruang kabin Sindonews bertambah yakin dengan aura sporty yang diberikan. Dengan pemberian warna hitam menyeluruh pada sisi interior Mobilio RS. Secara tampilan, Honda Mobilio RS sangat mudah dibedakan dari varian Mobilio lain. Bumper depan dan belakang sporti, pelek, head lamp, roof spoiler dan roof garnis membuat beda. Roof garnish, pada Mobilio RS murni aksesori bukan roof rail yang mempunyai fungsi untuk pegangan roof rack atau roof box.

Tak sabar untuk mengajaknya ‘bercinta’ selama 3 hari di dua kota yaitu Malang dan Surabaya. Tiba saatnya menikmati performa dan interior Mobilio RS.

Hari pertama menuju kota Batu yang konturnya menanjak seperti kondisi Puncak Bogor. Saat diajak meluncur dalam suasana kota, tidak ada yang membedakan dengan varian sebelumnya.

Memang mesin yang digunakan tidak mengalami perubahan. Tenaga cukup mumpuni, tidak berpengaruh dengan konsumsi BBM walaupun kondisi geografis selalu menemui tanjakan.

Tipe RS yang dikendarai Sindonews menggunakan transmisi CVT. Walaupun Honda juga menyediakan transmisi manual dengan 5 percepatan. Pada dapur pacu menggunakan berkode L15A dengan kapasitas mesin 1.496c cc berteknologi i-VTEC. Tenaga yang mampu dikeluarkan pun mencapai 118 dk di 6.600 rpm dengan torsi 145 Nm/4.600 rpm.

Author: 

Saya adalah Marketing Executive dealer resmi mobil Honda Solo yang meliputi kota Surakarta, Boyolali, Sragen, Sukoharjo, Klaten, Wonogiri, Karanganyar. Untuk Pemesanan / pertanyaan silahkan kontak : 0857 2535 6161 – 0823 2689 3333 – BBM : 2B141E05

No Responses

Leave a Reply